Tips jika ingin melakukan pengecetan saat musim hujan

Big Banner

Infoproperti.com – Sebentar lagi natal tiba. Untuk menyambut para keluarga yang berkunjung ke rumah, tentu saja Anda membutuhkan tampilan ruangan yang baru. Biasanya untuk membuat tampilan rumah baru, orang-orang akan lebih memilih untuk melakukan pengecatan ulang dinding rumah. Namun bagaimana jika melakukan pengecatan di musim penghujan seperti saat ini?

Melakukan pengecatan rumah di musim penghujan seperti saat ini memang kurang tepat, kenapa? Pasalnya, pada musim hujan cat akan lebih mudah mengelupas dan rontok. Berbeda apabila melakukan pengecatan saat musim kemarau. Saat mengecat rumah pada musim kemarau, cat akan lebih mudah mengering, dengan begitu waktu yang dibutuhkan untuk mengecat ulang rumah sangat minim. Namun apabila Anda memang terpaksa harus melakukan pengecatan pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, Anda dapat melakukannya pada saat pagi atau siang hari. Hal ini dikarenakan pada sore hari tingkat kelembapannya sangat tinggi. Yang akhirnya membuat cat tidak kering secara sempurna.

Jangan lupa pula untuk memberikan pelapis untuk melindungi cat eksterior rumah Anda di saat musim penghujan. Untuk hasil yang memuaskan pada dinding eksterior rumah anda, akan lebih baik untuk memilih cat dengan kualitas terbaik atau cat waterproof. Dengan begitu air hujan tidak merembes ke dalam dinding rumah Anda.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me