Ini dia penyebab rumah terasa kurang nyaman

Big Banner

Infoproperti.com – Apakah anda merasa kurang nyaman dan tidak betah berlama-lama berada di dalam rumah? Jika iya, mungkin ada beberapa kesalahan yang anda lakukan saat mendesain rumah. Oleh karena itu, yuk cek kembali apa yang membuat anda dan keluarga merasa kurang nyaman di rumah.

Minim pencahayaan

Pencahayaan memiliki peranan penting mengenai kenyamanan para penghuni rumah. Minimnya cahanya di rumah tentu saja dapat membuat para anggota keluarga di rumah. Untuk mengatasinya, anda dapat membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah ketika pagi atau siang hari.

Terlalu banyak menaruh barang di rak

Berdasarkan sebuah study yang dilakukan oleh Society for personality and social psychology, rak yang penuh dengan pernak-pernik, buku dan foto dapat meningkatkan hormon kortisol pemicu stress. Karena itulah meletakkan terlalu banyak barang di rak anda perlu di kurangi. Jangan sampai anggota keluarga anda tidak betah di rumah, karena terlalu banyak pajangan di rak rumah anda.

Salah memilih warna dinding

Ini memang kelihatannya sangat sepele, namun siapa sangka jika salah memilih warna dinding dapat mempengaruhi suasana hati para penghuni yang pada akhirnya membuatnya semakin tidak betah berada di rumah. Untuk itu cobalah untuk menghidari warna cerah seperti kuning atau merah, karena dapat mempengaruhi kenyamanan anda ketika berada di rumah.

Terlalu banyak meletakkan hiasan di dinding

Untuk membuat rumah tidak dapat monoton, meletakkan hiasan dinding merupakan salah satu pilihan tepat. Namun pastikan pula untuk tidak memajang hiasan dinding secara berlebihan. Terlalu banyak hiasan dinding akan membuat ruangan tampak semakin sempit.

Info Properti

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me