Rumah Mendiang Thatcher Dijual Rp589 Miliar

Big Banner

Pihak pengembang Leconfield mengumumkan bahwa rumah kediaman mantan Perdana Menteri (PM) Inggris, mendiang Margaret Thatcher, di London akan dijual. Harga untuk bangunan empat lantai dan memiliki enam kamar tidur ini senilai 30 juta poundsterling, atau sekitar Rp589 Miliar.

Margaret Thatcher yang berjuluk ”Wanita Besi” menghuni rumah tersebut sejak 1991 hingga April 2013. Leconfiled sendiri sudah melakukan restorisasi rumah itu secara bertahap.

Baca juga: Rumah Sarang Burung untuk Kenang David Bowie

’’Kami berupaya menyeimbangkan antara gaya hidup tradisional dan kontemporer sebagai penghormatan sejarah rumah. Banyak perabot yang masih seperti aslinya, tapi kami padukan dengan selera terkini dan modernisasi,’’ ujar Managing Director Leconfield George Brooksbank seperti dilansir dari The Telegraph. 

Sebagai wujud penghormatan terhadap Thatcher, Leconfield mempertahankan tampilan fasad asli bangunan di kawasan Chester Square, Belgravia, London, tersebut. Selain itu, masih terdapat lempengan bertulis 73 yang merupakan nomor rumah 73 itu yang didesain langsung oleh Thatcher.

Baca juga: Rumah Mendiang Robin Williams Terjual Rp250 Milliar

’’Jika dinding ini bisa berbicara, mereka bisa menceritakan kisah yang luar biasa dari almarhumah Thatcher tentang bagaimana Ronald Reagen (Mantan Presiden Amerika) dan pemimpin dunia lainnya,  pernah berkunjung ke sini,’’ kata Kepala Agen penjualan Savills Sloane Street, Richard Gutteridge.

Lantai di bagian lorong pintu masuk pun masih menggunakan batu Hopton yang sama dengan lobi dari House of Commons. Tak hanya itu, perapian Louis XVI yang megah, lift modern, ruang bioskop, rak anggur yang mampu menampung 500 botol, serta pusat kebugaran menambah kelengkapan hunian mewah tersebut. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me