BPHTB Tetap Berlaku bagi Rumah MBR di Pontianak

Big Banner

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyatakan tetap akan memberlakukan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

’’Pemberlakuan BPHTB bagi rumah MBR itu karena dananya akan dikembalikan dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan di kawasan itu,’’ ujar Wali Kota Pontianak, Sutarmidji di Pontianak, beberapa waktu lalu, seperti dilansir beritasatu.com.

Baca juga: Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Kalimantan

Menurut Sutarmidji, sulitnya membangun perumahan khususnya perumahan bagi MBR, karena kualitas kerap diabaikan. Akibatnya menimbulkan kekumuhan baru pada wilayah tersebut.

Pembangunan perumahan bagi MBR yang semestinya meningkatkan nilai tambah terhadap lokasi yang dibangun, justru sebaliknya. Tidak sedikit jalan lingkungan di kawasan tersebut hanya mampu bertahan dalam hitungan bulan saja.

Wali Kota Pontianak menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan beberapa ruas jalan lingkungan yang ada di Kota Pontianak.

Baca juga: Kalimantan Dikepung Pengembang Raksasa

“Selain itu, kami juga sedang memperbaiki saluran pembuangan air, sehingga jalan-jalan yang sudah dibangun tidak cepat rusak. Jalan di kawasan Perum III, Kecamatan Pontianak Timur, memerlukan perbaikan saluran airnya,” ucap Sutarmidji. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me