‎Program Sejuta Rumah Katrol Industri Properti

Big Banner

Para pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI) mengaku optimistis jika industri properti akan kembali bergairah tahun ini. Salah satu pemicunya adalah program sejuta rumah yang digulirkan pemerintah sejak 2015 lalu.

Menurut Ketua Umum REI Eddy Hussy, naik turunnya siklus properti di Indonesia perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah. ’’Kontrol pemerintah sangat dibutuhkan. Ini agar kebutuhan masyarakat akan rumah layak huni terpenuhi,’’ kata Eddy beberapa waktu lalu.

Ia mengakui bahwa siklus properti di Indonesia hingga saat ini belum stabil. Kendati demikian, dirinya meyakini bahwa program sejuta rumah mampu menjadi motor penggerak yang bisa mengkatrol industri properti tanah air.

Baca juga: Genjot Target, Anggaran Program Sejuta Rumah Ditambah

’’Adanya Program Sejuta Rumah memang sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak khususnya rumah untuk MBR. Dan saat ini rumah kelas menengah ke bawah memang menjadi pilihan masyarakat,’’ ucapnya menambahkan.

Melansir data dari Kementerian PUPR, ujar Eddy Hussy, rumah untuk MBR yang menggunakan skim KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2014 hanya 70 ribu unit. Sedangkan pada 2015 angkanya melesat menjadi 134 ribu unit rumah. (Ing)

Baca juga: 2016, Program Sejuta Rumah Optimistis Lebih Baik

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me