Warga Jakarta Makin Minati Apartemen di Bekasi

Big Banner

Posisi strategis Bekasi sebagai penyanggah Ibu Kota Jakarta mempertinggi antusiasme masyarakat terhadap apartemen di kota ini. Tak heran harga tanahnya semakin tinggi, meski hal ini bukan kendala bagi para pengembang atau investor untuk berinvestasi properti di kota yang berkembang pesat ini.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan, animo terhadap pasar properti Bekasi bukan hanya dari masyarakat Bekasinya saja, juga dari luar kotanya. Setelah Jakarta padat penduduk, Bekasi menjadi alternatif utama para pengembang.

Baca juga: Properti Bekasi Meningkat Saat Ekonomi Menurun

Menurut Aceng, pertumbuhan Bekasi erat kaitannya dengan tingkat pertumbuhan penduduk dan pendapatan masyarakat. Dua hal tersebut berdampak pada penjualan properti residensial semisal apartemen.

“Jika melihat animo pasar, pembangunan apartemen bisa mencapai 300 unit dalam 3-4 tahun mendatang,’’ ucap Aceng Solahudin, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari bekasiurbancity.com

Aceng menambahkan, pembangunan apartemen ini sejalan dengan target Pemerintah Kota Bekasi untuk menjadi kota investasi dan perekonomian daerah pada 2016-2017. Pembangunan investasi harus didukung ketersediaan infrastruktur, yakni perumahan, layanan kesehatan, jaringan komunikasi, dan air bersih.

Baca juga: 300 Blok Apartemen Akan Berdiri di Bekasi

’’Kami belum mengadakan survei langsung kepada warga Bekasi terkait peningkatan animo ini, namun sejumlah lembaga telah melakukannya. Indonesia Properti Watch misalnya, melansir pertumbuhan penjualan properti residensial di Kota Bekasi pada kuartal IV/2015 mencapai 72,01 persen dibanding kuartal sebelumnya,’’ kata Aceng

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi membenarkan ada beberapa faktor yang menyebabkan pesatnya perkembangan properti di Kota Bekasi. Dia menyebutkan akses Jakarta ke Bekasi cukup baik, saat ini maupun ke depannya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me