Graha Pena Bidik Bisnis Perhotelan

Big Banner

Bisnis perhotelan rupanya cukup menarik minat investor baru. Salah satunya PT. Graha Pena Jawa Pos.

Melalui anak perusahaannya PT. Graha Pesiar Raya, Graha Pena mulai ekspansi ke bisnis perhotelan. Sebelumnya, perusahaan tersebut hanya mengelola gedung perkantoran yang tersebar di Su¬rabaya dan Jakarta, serta sejumlah kota besar lainnya.

Direktur Utama Jawa Pos Holding, Ratna Dewi, menyatakan, pihaknya pernah mengembangkan hotel di Batam dan Kupang. Hanya saja, karena tidak fokus, perusahaan memutuskan melepaskannya.

Baca juga: IHG Buka Hotel Keenam di Jababeka Cikarang

”Sekarang kami kembali garap hotel dengan memaksimalkan sedikit lahan yang kami punya. Tidak perlu waktu lama untuk mempersiapkan, sekitar enam bulan hingga resmi buka sekarang,” katanya di sela pembukaan News Hotel di Waru, Sidoarjo, awal Februari lalu, seperti dilansir dari JPNN.

Presiden Komisaris Jawa Pos Group Azrul Ananda menyatakan, pihaknya memilih lokasi Sidoarjo untuk pengembangan hotel pertama tersebut, karena terbilang strategis. Selain itu, meski bangunan lama, gedung ini tertata sedemikian rupa sesuai dengan kelas hotel.

”Siapa tahu ke depan ada lagi dan lagi. Karena hotel yang sekarang masih permulaan,” jelasnya.

Baca juga: Rajawali Group Siap Operasikan Dua Hotel Tahun Ini

Direktur Utama PT. Graha Pesiar Raya Yushe Marleyna, menambahkan, hotel kelas bintang dua plus tersebut berbeda dengan bintang dua kebanyakan. Terutama dari sisi fasilitas yang menyamai hotel bintang tiga, kecuali keberadaan kolam renang. Total kamar News Hotel berjumlah 84 dengan dua ruang meeting.

Pihaknya membidik pelaku bisnis dan instansi pemerintah di daerah sekitar. Apalagi, di kawasan Aloha hingga memasuki Jl Ahmad Yani, Surabaya, belum ada hotel yang berdiri. Terlebih lagi, lokasi ini dekat bandara dan pintu tol. (Ing)

rumah123.com