Ahok Ingin Ubah Kalijodo Jadi Taman Pisang

Big Banner

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana membongkar lokalisasi Kaijodo di Jakarta Utara dan berniat mengubahnya menjadi sebuah taman yang bisa dinikmati masyarakat Jakarta. Konsep taman tersebut dinamakan Taman Pisang.

“Bikin taman dan bikin jalan kan bagus itu bikin taman pisang,” kata Gubernur Ahok, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Area Kalijodo belakangan menjadi sorotan lantaran insiden kecelakaan yang melibatkan pengemudi Toyota Fortuner yang menimbulkan empat korban jiwa di Kalideres, Jakarta Barat.

BACA JUGA : BEGINI FASILITAS DAN KEHIDUPAN DI RUSUNAWA MARUNDA JAKARTA

Ahok berencana memusnahkan tempat esek-esek yang ada di Kalijodo. Meski banyak pihak yang keberatan, tapi Ahok menyatakan siap melawan. Gubernur yang dikenal memiliki watak keras tersebut tak ingin Kalijodo menjadi sarang berkumpulnya tempat minuman keras yang membahayakan orang lain.

Ia bahkan menilai Kalijodo yang sekarang lebih banyak memberikan kerugian daripada manfaat. Bila lokasi prostitusi yang ada di wilayah itu dibongkar, maka tidak ada lagi ruang untuk kegiatan yang tidak terpuji di area tersebut.

Nantinya, Kalijodo akan dibangun taman yang layak. Namun belum dilakukan karena Pemprov sedang fokus pembongkaran Waduk Pluit dan pembenahan kawasan perumahan ilegal di yang terdapat di sepanjang sungai.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me