Evolusi Gedung Hero Menjadi Synthesis Square

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lahan bekas Hero Supermarket di Jl Jend Gatot Subroto tengah berevolusi menuju wajah baru. Di tangan PT Synthesis Development yang mengakuisisi tanah berikut bangunan di atasnya tahun 2011 tempat tersebut akan disulap menjadi kawasan mixed use complex dengan nama Synthesis Square. Di lahan 1,2 ha terdapat tiga bangunan, yaitu bangunan bekas Hero setinggi 5 lantai, bekas kantor Hero, dan gedung perkantoran 16 lantai.  Di kawasan itu Synthesis sudah menambah lahan 4.000 meter persegi sehingga semuanya menjadi 1,6 ha. Ketiga bangunan itu ada yang dihancurkan untuk dibangun yang baru dan ada yang direnovasi.

Synthesis Square Tower

Synthesis Square Tower

“Tower 1 di depan akan dijadikan perkantoran, tower 2 boutique office, dan tower 3 atau The Residence untuk apartemen ekslusif. Pembebasan lahan yang kami lakukan juga membuat lokasi ini satu-satunya kawasan yang punya dua akses dari koridor Gatot Subroto dan Jalan Jaya Mandala I atau di Kompleks Patra Kuningan,” ujar Andy Setiyawan, Marketing Manager Synthesis Development,  kepada housing-estate.com saat perkenalan show unit The Residence di Jakarta, Kamis (11/2).

The Residence adalah apartemen ekslusif yang mencakup 188 unit hunian. Setiap lantai hanya 8 unit hunian. Pengembangan dua gedung perkantoran itu akan menciptakan captive market untuk pasar sewa apartemennya. Potensi pasarnya lebih luas karena koridor Gatot Subroto dan sekitarnya sudah berkembang menjadi pusat bisnis.

Boutique office yang merupakan perkantoran strata title (dijual putus) oleh Synthesis Development dijual per lantai, bukan retail. Ini agar perkantorannya lebih ekslusif dan memudahkan dalam me-layout kantor. Dengan system block sale seperti itu aktifitas perkantoran tidak crowded.

Andy menjelaskan apartemen yang dipasarkan terdiri atas 1 – 3 kamar tidur. Luasnya 63 – 170 meter persegi seharga Rp35 – 38 juta per meter persegi. Setiap unit akan mendapatkan satu lot parkir dan untuk tipe 3 kamar ada private lift.  “Penjualannya akan kami mulai pada 21 Februari 2016, pembangunannya dimulai akhir tahun ini selama tiga tahun,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me