Harga Rumah di Indonesia Properti Expo Mulai Rp 100 Jutaan

Big Banner

Jakarta -Mulai hari ini, tanggal 13 – 21 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) hall A dan B berlangsung pameran properti terbesar bertajuk “Indonesia Property Expo 2016”.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan, dalam pameran yang berlangsung selama 9 hari tersebut, bukan hanya perumahan mewah yang dijual tetapi juga rumah subsidi yang dibiayai dengan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dengan harga Rp 100 juta-an.

“Jadi nggak cuma proyek propeti mewah yang kita tawarkan. Tapi juga perumahan bersubsidi program pemerintah dengan harga jual mulai Rp 100 juta-an,” ujar dia di sela acara tesebut, Sabtu (13/2/2016).

detikFinance pun sempat berkeliling dalam area pamean yang menawarkan rumah-rumah subsidi. Tak sedikit pengembang yang menawarkan rumah jenis ini. Salah satunya seperti PT Sadra Utama Indo dengan produknya Grand Permata Residence yang berlokasi di Utara Bekasi.

Rumah yang ditawarkan berharga Rp 126,5 juta untuk tipe luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Pilihan lainnya adalah Seharga Rp 133,5 juta untuk tipe luas bangunan 29 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Ada pula PT Sari Multigria Sentosa yang meluncurkan produknya dengan nama Perumahan Rajeg Gardenia yang berlokasi di Mauk, Tangerang. Harga rumah yang ditawarkan adalah Rp 141,5 juta untuk tipe luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Tak mau kalah, ada pula PT Baleni 17 KEU dengan perumahan yang dikembangkan bernama Ning’s Kemang Regency. Berlokasi di Parung, Bogor. Pengembang ini menawarkan hunian dengan tipe luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 133,4 juta.

“Semua produk ini punya keunggulan masing-masing yang dapat dibiayai dengan skema FLPP. Setiap pengembang pun menawarkan berbagai paket promo yang menarik,” pungkas dia.

(dna/ang)

finance.detik.com