Melalui IPE 2016, BTN Targetkan Transaksi Rp2 Miliar

Big Banner

Foto: Dyah Saraswati/Rumah123

Dalam rangka memeringati HUT ke-66, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPE) 2016. Melalui ajang ini, BTN menargetkan transaksi penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) hingga Rp2 miliar selama pameran berlangsung.

Untuk mencapai target tersebut, BTN menggandeng 209 perusahaan properti yang menghadirkan 660 proyek perumahan . Proyek properti ini tersebar di kota-kota besar khususnya Jabodetabek, Bandung, Serang, Balikpapan, Semarang, Surabaya dan Manado.

’’Tahun lalu, target kami Rp1 miliar. Kini, kami tingkatkan menjadi Rp2 miliar. Karena itu, kami hadirkan produk-produk unggulan dari para pengembang pilihan dan tepercaya,’’ ujar Direktur Utama BTN Maryono di sela-sela acara pembukaan IPE 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (13/2).

Baca juga: Bunga Super Murah di Pesta KPR BTN

Ia menerangkan, sepanjang tahun lalu, pihaknya berhasil menyalurkan kredit KPR hingga Rp124,93 triliun dari total keseluruhan kredit senilai Rp138,96 trilliun.

Sebagai bank pelat merah yang fokus pada pembiayaan perumahan, tahun lalu BTN juga telah telah berkontribusi sebanyak 474.099 unit dalam Program Sejuta Rumah baik dari sisi demand (KPR) maupun supply (kredit konstruksi).

Lebih Maryono menjelaskan, dalam pameran bertajuk ’’Pesta KPR BTN’’ kali ini, banyak paket promosi dan kemudahan dari para pengembang yang ikut andil. Produknya pun beragam, mulai dari rumah bersubsidi, nonsubsidi, apartemen premium, ruko, rumah dan apartemen menengah.

Baca juga: Wapres Buka Indonesia Property Expo 2016

’’Pengunjung dapat memanfaatkan ‎kebijakan khusus berupa KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5 persen, uang muka 1 persen, dan bebas biaya administrasi,’’ ucapnya.

Sedangkan untuk KPR BTN Platinum, kata Maryono, bunga mulai dari 6,6 persen tetap selama 1 tahun. Ada juga bunga promosi 9,6 persen fixed satu tahun, 9,9 persen fixed dua tahun, dan 10,6 persen fixed tiga tahun.

Indonesia Property Expo 2016 berlangsung di Pre Function Hall B JCC selama sembilan hari, mulai 13-21 Februari 2016. Bagi masyarakat yang tengah memburu properti, sebaiknya tidak melewatkan kesempatan ini. (Ing)

rumah123.com