Wapres Buka Indonesia Property Expo 2016

Big Banner

Foto: Dyah Saraswati/Rumah123

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kembali menggelar Indonesia Property Expo, mulai hari ini hingga 21 Februari 2016 di Pre Function Hall B Jakarta Convention Center. Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka pameran akbar dalam rangka HUT BTN ke-66 tersebut.

Jusuf Kalla meminta agar pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), harus dekat dengan tempat kerja mereka. ’’Semakin kecil pendapatan seseorang, dia harus punya rumah yang dekat dengan tempat kerjanya agar tidak memikul beban berupa ongkos transportasi,’’ kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan di lokasi acara, Sabtu (13/2).

Walau demikian, ia mengakui bahwa menyiapkan rumah MBR bukan hal mudah mengingat harga lahan di pusat kota atau yang dekat dengan tempat bekerja, sudah semakin mahal. ’’Satu-satunya solusi adalah rumah susun. Kita harus berpikir begitu supaya ekonomi negara lebih efisien,’’ ujarnya menegaskan.

Baca juga: BPHTB Tetap Berlaku bagi Rumah MBR di Pontianak

Untuk mengatasi masalah kebutuhan lahan, tutur Wapres, pemerintah ikut berperan aktif menyediakan lahan-lahan milik negara. Pemerintah nantinya akan mengalokasikan lahan-lahan tersebut untuk pembangunan rumah MBR.

Turut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla adalah Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus, dan Direktur Utama BTN Maryono. Hadir pula, para pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI), dan perwakilan pengembang lainnya. (Ing)

Baca juga: Program Sejuta Rumah Katrol Industri Properti

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me