Bank BTN Targetkan Rp2 Triliun Dari Pameran Properti

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo di awal tahun 2016 ini yang berlangsung di Jakarta Convention Center Senayan pada 13-21 Februari 2016. Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, ajang expo kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara besar-besaran sekaligus untuk menyambut HUT Bank BTN yang ke-66 tahun.

BTN Property Expo 2015

5

“Kami menghadirkan 244 pengembang yang menawarkan 660 proyek properti dari Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Kami menargetkan dari ajang pameran ini transaksi mencapai Rp2 triliun selama seminggu berpameran makanya kami juga menyiapkan berbagai program maupun promo khusus di ajang pameran ini,” ujarnya kepada housing-estate.com saat pembukaan pameran bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (13/2).

Total ada 132 ribu unit hunian (rumah dan apartemen) yang dipamerkan di ajang ini di luar properti lain seperti ruko, pergudangan, perkantoran, vila, dan lainnya. Maryono juga menginformasikan kalau Bank BTN sudah menyalurkan pembiayaan untuk sebanyak 474 ribu unit rumah dari program sejuta rumah pada tahun 2015.

Pencapaian ini mencapai 110 persen dari target yang ditetapkan pemerintah sebesar 430 ribu unit. Untuk tahun 2016 ini Maryono menyebut target penyaluran program sejuta rumah mencapai 600 ribu-700 ribu unit. Bank BTN juga menjadi bank utama penyalur program KPR bersubsidi dengan porsi mencapai 98 persen dibandingkan bank lainnya.

“Makanya di ajang pameran ini kami juga berikan kemudahan untuk penyaluran KPR komersial yaitu dengan bunga khusus 6,6 persen, one day approval, bebas biaya administrasi, diskon biaya provisi dan asuransi, dan banyak program lainnya. Salah satu tujuan pameran ini juga untuk menyosialisasikan program satu juta rumah selaian untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah,” pungkasnya.

housing-estate.com