Banjir Landa Perumahan Elite “Tropikana Residences” Jababeka

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – Hujan deras yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB tak hanya menyebabkan banjir di Jalan Tol Cikampek-Jakarta ruas Cikarang, melainkan juga di perumahanperumahan elite kawasan Jababeka City, Cikarang, Jawa Barat.

Salah perumahan mewah yang terendam banjir adalah Tropikana Residences. Hunian yang dikembangkan PT Graha Buana Cikarang ini disebut-sebut ditempati juga oleh bupati Bekasi.

Menurut warga penghuni Tropikana Residences, Fitry, banjir tahun ini merupakan kali perdana. Padahal, dia tinggal di perumahan ini sudah hampir delapan tahun.


Melalui akun twitter @fitryfee3, perempuan berhijab ini menuturkan, hujan sederas apa pun got di depan rumahnya tidak pernah meluap.

“Ini malah kebanjiran,” ujar Fitry.

Agung Triady menimpali cuitan Fitry dengan mengunggah foto-foto jalan lingkungan perumahan Tropikana Residences yang terendam air hingga mencapai 20 centimeter di akun twitter @atriady.

Ada dua foto yang diunggah Agung. Foto pertama merupakan kondisi jalan lingkungan di Jl Tropikana 15, dan foto kedua merupakan kondisi saat banjir di Jl Cikarang Baru.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Graha Buana Cikarang, Sutedja Sidarta Darmono mengatakan, banjir hanya melanda sebagian area Tropikana Residences.

“Banjir ini disebabkan ada tanggul dari luar kawasan yang jebol. Saat ini sedang diupayakan perbaikan dan juga pompa,” jelas Sutedja kepada Kompas.com, Minggu (14/2/2016). 

Sutedja menambahkan, tim banjir yang mereka bentuk akan selalu bersiap dan siaga untuk menangani masalah jebolnya tanggul di luar kawasan perumahan.

“Khususnya pada saat musim hujan seperti ini,” tandas Sutedja. 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me