Mal Pertama di Pematangsiantar Tempati Area Bekas Rumah Potong Hewan

Big Banner

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com – Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lama lagi bakal punya pusat belanja modern perdana. 

Pusat belanja tersebut diberi nama Siantar City Mall. Lokasinya berada di area bekas Rumah Potong Hewan (RPH) Jalan Melanthon Siregar.

Kendati menempati area bekas RPH, Siantar City Mall diyakini bakal menjadi daya tarik jumlah kunjungan wisatawan di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Selain itu, mal ini juga ditujukan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang akan menunjang perkembangan kota.

Karena itulah, Pejabat Wali Kota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik, berharap pembangunan Siantar City Mall ini bisa segera dilaksanakan, mengingat masyarakat sudah menanti-nantikannya sejak lama.

“Saya yakin dengan hadirnya fasilitas perbelanjaan modern seperti ini, Pematangsiantar yang kita rencanakan menjadi destinasi wisata akan semakin cepat terwujud,” ujar Jumsadi yang didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD-PAUS) Herowin Sinaga usai meninjau lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Manunggal Karya, Pematangsiantar, Jumat (12/2/2016).

Rencananya, pembangunan Siantar City Mall akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Minggu depan peletakan batu pertamanya sudah bisa dilaksanakan,” ujar Herowin.  

Pembangunan Siantar City Mall harus membongkar sebagian bangunan RPH lama yang dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan dengan perkembangan pekerjaan pembangunan RPH pengganti di Jalan Manunggal.

“Dengan demikian, proses perpindahan RPH tak sampai mengganggu aktivitas pemotongan hewan yang menjadi kebutuhan warga Pematangsiantar,” tuntas Herowin.  

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me