Revitalisasi Bandara Soetta Dongkrak Harga Properti

Big Banner

Sejumlah pihak memprediksi dalam waktu dekat harga properti di sekitar Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, akan naik drastis. Rencana pengembangan dan revitalisasi bandara tersebut jadi faktor pemicunya.

Menurut Direktur Aeropolis Didik Riyanto, meroketnya harga properti di kawasan ini mengikuti perkembangan makro ekonomi dan infrastruktur yang juga sangat pesat.

’’Infrastruktur tersebut meliputi Kereta Api Commuter Tangerang, dua stasiun kereta api bandara ekspress line dan commuter line, People Mover System (PMS), dan jalan tol JORR III,’’ kata Didik saat project visit kawasan mixed use Aeropolis yang berjarak 8 kilometer dari Bandara Soetta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Surabaya Kini Menjadi Sasaran Pengembang

Ia menambahkan, kawasan dekat Bandara Soetta termasuk lambat perkembangannya. Karena itu, dengan adanya sejumlah infrastruktur tadi, tentu akan ikut mendorong pasar menjadi lebih luas.

Selain itu, ia memperkirakan rencana revitalisasi pada terminal satu dan dua bakal mendongkrak jumlah pengunjung sekitar 18 sampai 19 juta. Hal ini juga menjadi potensi terhadap penjualan properti di sekitar bandara yang sekarang terbilang masih kecil.

’’Kita lihat perkembangan ekonomi. Jika infrastruktur berkembang, kita akan menyesuaikan harganya, dan menambah fasilitas tentunya,’’ ucapnya.

Baca juga: Graha Pena Bidik Bisnis Perhotelan

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me