Rangka Baja Ringan Makin Populer Sebagai Pengganti Kayu

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Penggunaan produk rangka atap metal atau baja ringan kian populer menyusul semakin mahal dan langkanya kualitas kayu yang baik untuk digunakan sebagai rangka bangunan. Penggunaan produk metal yang kian akrab di tengah masyarkat ini membuat salah satu brand metal aatu smartuss memeroleh penghargaan sebagai produk favorit yaitu Top Brand 2016 dari hasil survei Frontier Consulting Group.

Rangka atap baja ringan

Rangka atap baja ringan

Adalah NS BlueScope Lysaght Indonesia (NSBLI) yang meraih penghargaan Top Brand 2016 untuk kategori rangka atap baja ringan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset Frontier untuk konsumen di 15 kota Indonesia. Untuk kategori ini, riset dilakukan terhadap kalangan kontraktor.

Menurut Puspita Sari, Acting President Director NSBLI, Lysaght sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1973 dan sudah dikenal lebih dari 150 tahun dan telah menjadi bagian dari budaya arsitektur dan bangunan yang berkontribusi besar terhadap dunia konstruksi. “Dengan mendapatkan penghargaan ini kami menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan demi menjaga kepercayaan konsumen,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (13/2).

Puspita juga menjelaskan, dengan menggunakan rangka atap baja ringan, bangunan rumah akan mendapatkan kekuatan dan akurasi struktur yang lebih terukur dan sesuai untuk melindungi dan menjaga bangunan. Khusus Lysaght Smartuss bahkan diklaim memiliki kekuatan 30 persen lebih kuat dari baja ringan biasa karena terbuat dari material berkualitas. Produknya juga anti karat dan memiliki fleksibilitas desain yang sangat beragam. Intinya, produk ini sudah siap dan bisa menggantikaan kayu.

“Kami memiliki produk dengan sebuah sistem software yang menjamin fungsi produk ini untuk menopang ataupun menyangga penutup atap. Elemen-elemennya terdiri dari kuda-kuda utama (truss) yang terbagi menjadi batang utama luar (top chord, buttom chord), rangak batang dalam (web), dan reng (roof batten). Kami juga menjamin dengan garansi 15 tahun untuk material, desain, dan pemasangan,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me