Cara Menyiasati Dapur Sempit

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Dapur adalah tempat melakukan aktifitas harian memasak dan menyiapkan aneka makanan untuk keluarga, banyak sekali perabot dan perlengkapan yang harus tersedia di dapur, namun bagaimana bila ukuran dapur Anda kecil, padahal perabot dan perlengkapan memasak Anda begitu banyak.

Berikut beberapa ulasan untuk menyiasati dapur sempit. 

 
1. Lemari penyimpanan 
 
Ketika Anda ingin menambahkan kabinet atau lemari penyimpanan, pertimbangkan untuk meletakkannya secara vertikal. Manfaatkan tembok Anda! 
 
Selain kabinet, Anda bisa memasang rak di dinding dapur sebagai tempat untuk meletakkan gelas atau cangkir.
 
2. Lampu 
 
Pertimbangkan untuk memasang chandelier atau lampu yang menggantung. Lampu ini bisa memberi sugesti Anda terhadap suasana ruang yang lebih luas. Selain itu, lampu ini juga mengesankan sentuhan personal Anda. 
 
3. Warna
 
Jika tidak bisa mengganti cat dinding dapur, Anda tetap bisa bermain warna untuk aksesori atau pun peralatan memasak lainnya. Misalnya, Anda ingin mendominasi dapur dengan warna merah, Anda bisa memilih teko, hiasan dinding, ataupun nampan berwarna merah. 
 
Meski begitu, pastikan tidak semua barang di dapur Anda berwarna merah. Seimbangkan juga dengan warna cat dinding. 
 
4. Panel dinding 
 
Panel yang biasa digunakan untuk melindungi dinding di belakang kompor atau wastafel pencuci piring (backsplash), bisa juga Anda kreasikan. Pilih ubin dengan gambar menarik untuk mengindari kesan membosankan. 
 
5. Meja dapur 
 
Jika ruangan dapur sempit, bukan berarti Anda harus menghilangkan meja dapur (counter table). Benda ini tetap diperlukan saat Anda ingin memotong atau mengiris bahan-bahan makanan. 
 
Cara menyiasati agar tidak menambah sempit ruangan, pastikan hanya benda-benda yang sering Anda pakai saja yang diletakkan di atas meja dapur. 
 
6. Papan pintu kulkas 
 
Bukankah menempelkan magnet di pintu kulkas adalah hal yang biasa? Kini, Anda bisa memasang papan dengan ukuran yang disesuaikan pada kulkas Anda. Di papan ini, Anda bisa memajang daftar belanjaan, catatan, atau hiasan gambar dekoratif.
 
7. Gantungan rak 
 
Setelah Anda memasang rak di dinding dapur, jangan lupa menambahkan kaitan di bawahnya. Dengan begitu, Anda bisa menggantung cangkir-cangkir atau pun peralatan memasak, seperti panci dan penggorengan.
 
8. Cermin 
 
Cermin sangat efektif secara visual untuk menambah kesan luas pada ruangan. Letakkan cermin di ujung ruangan dapur. 
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me