ISO 9001-2008, Diraih DPD REI DKI Jakarta

Big Banner

SolusiProperti.com – ISO 9001 menentukan persyaratan sistem manajemen mutu yang dapat dipakai untuk aplikasi internal oleh organisasi, atau untuk sertifikasi, atau untuk tujuan kontrak. Standar tersebut difokuskan pada keefektifan sistem manajemen mutu dalam memenuhi persyaratan pelanggan.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta memperoleh sertifikasi manajemen mutu, ISO 9001-2008, mengenai manajemen realestat. Sertifikasi itu dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola organisasi modern menghadapi beragam tantangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, Rabu (10/2/2016), mengatakan perolehan sertifikasi itu melalui proses audit yang dilakukan tim TUV Rheinland. TUV Rheinland adalah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman.

Hari ini, lanjut Amran, REI DKI Jakarta tepat berusia 44 tahun sehingga dituntut untuk lebih profesional. Berdasarkan pemikiran itulah, dilakukan audit pada organisasi tersebut untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 – 2008.  “Ini memang tidak mudah karena harus benar-benar dilandasi komitmen bersama mulai pimpinan hingga staf yang berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Amran mengatakan ISO sangat penting untuk menghadapi tantangan MEA ke depan. Sertifikat ini menjadi upayanya meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam memberikan pelayanan secara cepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat.

“Karena ISO memegang peran penting dalam mengukur kredibilitas organisasi atau perusahaan yang ingin bersaing secara global. Ada potensi besar untuk memenangkan kompetisi pasar bagi pemegang ISO,” tambahnya.

ISO 9001  merupakan standar sistem manajemen mutu yang telah didesain untuk saling melengkapi, tetapi dapat juga digunakan secara independen. (ebb)

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me