Kamar Mandi Dengan Sentuhan Cahaya Dan Cinta

Big Banner

SolusiProperti.com – Kamar mandi merupakan bagian terpenting dari rumah. Kamar yang bersih dan nyaman dapat membuat kita betah dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kamar mandi seperti madi. Tentu bukan rumah namanya jika tak ada kamar mandi di dalamnya.

 Sekitar 10 persen dari 24 jam waktu Anda dalam sehari dihabiskan di kamar mandi. Entah itu untuk membilas tubuh, berendam, buang air, keramas, menggosok gigi, atau sekadar mencukur. Tak jarang juga, kamar mandi menjadi ruang rekaman terbaik bagi sebagian orang yang hobi bernyanyi.

Namun terpikirkah di benak Anda bahwa kamar mandi membutuhkan sentuhan cahaya dan cinta? Ahli Desain Interior, Tara Dennis, berbagi tips untuk menginspirasi Anda dalam membuat perubahan besar di kamar mandi.

Decluttering

Salah satu cara termudah untuk memberikan tampilan segar pada kamar mandi Anda adalah decluttering. Ini adalah kegiatan di mana Anda membereskan kamar mandi dengan mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Meski Anda merasa kamar mandi sudah bersih dan terogranisir dengan baik, namun decluterring tetap harus dilakukan minimal satu bulan sekali.

Buang semua botol obat yang sudah habis, pembersih wajah yang tidak digunakan lagi, dan temukan solusi untuk menyimpan benda-benda penting di kamar mandi. Misalnya dengan menempatkan rak papan gantung atau kabinet tersembunyi.

Khusus barang yang diperlukan setiap hari, letakkan di area yang mudah dijangkau, dan area tersembunyi untuk yang jarang digunakan. Atau jika ingin nuansa ala hotel, simpan sabun batang di keranjang besi sudut kamar mandi.

Ilusi Tampilan

Pastikan kamar mandi Anda dibekali cukup ventilasi untuk membiarkan cahaya alami masuk ke dalam. Kehadiran cahaya dirasa mampu menunjukkan detil demi detil sudut di kamar mandi, sehingga memberikan ilusi tampilan yang luas nan hangat.

Untuk tampilan yang penuh cinta, Anda dapat mengecat dinding dan langit-langit kamar mandi dengan warna senada. Apalagi bila kamar mandi Anda sempit, pengaplikasian warna cat senada ini bisa mengeliminasi kesan pemisah ruangan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kamar mandi yang lebih segar dan terkesan lebih luas.

Tambahkan Detail Lain

Jika luas kamar mandi memungkinkan, Anda bisa menambahkan TV 7 inch atau radio mini, lukisan, bunga segar atau tanaman pot. Meski kecil, benda-benda ini dapat membuat perbedaan yang sangat besar. Manfaat lainnya, kehadiran mereka di kamar mandi dipercaya mampu membantu Anda memulai dan menutup hari dengan cerita yang baik.

Gantungan Ekstra

Manfaatkan bagian belakang pintu untuk gantungan handuk atau t-shirt. Ada baiknya jika menggunakan gantungan handuk yang berbentuk palang. Dengan begitu handuk jadi lebih mudah kering seusai digunakan serta menghemat space di kamar mandi.

Tirai Baru

Pasanglah tirai berbahan linen pada sudut bathtub di kamar mandi untuk menguatkan kesan elegan di dalamnya. Tetapi biasanya tirai berbahan linen lebih cocok dipasangkan dengan kamar mandi yang berukuran luas. Jadi bila kamar mandi Anda tak cukup luas, pilihan lain yang bisa diaplikasikan adalah jenis tirai alph. Bahan kain alph sendiri sebenarnya berasal dari tepi danau Italia yang terbuat dari bahan dasar katun dengan kualitas tinggi, anti air, dan tidak mudah robek.

Kamar mandi yang baik segi pencahaannya, bersih dan terkesan luas akan dapat membuat kita nyaman. (ebb)

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me