Empat Stakeholder Dalam Bisnis Properti

Big Banner

SolusiProperti.com – Bisnis property sampai saat ini masih menarik para investor dan pengembang untuk membangun.  Dimana pada dasarnya, investasi properti adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang dan membangun kekayaan

Menurut Tung Desem Waringin, Menurut Tung Desem Waringin, investor properti yang juga berprofesi sebagai motivator, di dalam dunia properti dikenal empat istilah: investor, collector, speculator, dan observer. Lantas, apa definisi keempat istilah tersebut?

Investor lebih tertarik mencari peluang, bukan kepada kepemilikannya atau propertinya. Maksudnya, para investor mencintai dari untung yang akan didapatkan jika membeli properti tersebut. Ketertarikannya bukan kepada properti yang bagus dan sesuai selera, atau kepada orang yang berada di sekitar properti tersebut.

“Di sini juga Anda harus mengetahui, bahwa Anda harus suka kepada peluang bisnis propertinya dan suka kepada perhitungan angkanya, bukan kepada propertinya,” jelas Tung.

Collector adalah orang yang suka terhadap sebuah properti dan ingin memiliki. Jadi, bukan karena menyukai peluang investasi seperti yang dilakukan para investor.

Sedangkan speculator adalah orang yang senang action. Maksudnya, orang ini suka membeli dengan mengharapkan keuntungan dalam waktu singkat tanpa terlalu banyak memikirkan risiko. Biasanya selama speculator masih mempunyai uang, dia akan selalu membeli properti.

Terakhir adalah observer yang hanya menjadi pengamat. Tung mengatakan, para observer mencatat dan mempelajari dari apa yang sudah mereka dapatkan dari orang yang sudah sukses di bisnis properti. mereka punya ilmunya, tapi tak satupun dipraktikkan.

Secara tidak langsung bisa dikatakan  bisnis di sektor properti dinilai sebagai pilihan investasi yang aman, karena bebas inflasi dan nilainya terus meningkat dari waktu ke waktu. (ebb)

 

 

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me