Kota Sydney, Destinasi Investasi Properti Terbaik di Asia

Big Banner

Jakarta – Salah satu perusahaan pengembang swasta terbesar di Australia, Crown Group Holdings, memiliki keyakinan tinggi bahwa properti di Sydney akan terus bertumbuh di tahun ini. Pasalnya, sampai dengan saat ini, Sydney masih menjadi primadona untuk investasi properti di kawasan Asia.

Keyakinan tersebut diperkuat oleh analisa dari Knight Frank, sebuah konsultan properti independen global, yang meluncurkan laporan prakiraan kinerja pasar hunian di 10 Kota Utama di Dunia untuk tahun 2016.

“Jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di dunia, Sydney memiliki pertumbuhan harga perumahan tertinggi pada tahun 2016,” kata CEO & Founder Crown Group, Iwan Sunito, dalam siaran persnya, Senin (15/2).

Menurutnya, tiga kota diprediksi mengalami penurunan harga properti, yaitu Hong Kong (-5%), Singapura (-3,3%) dan Paris (-3%), dimana Hongkong menyalip Singapura sebagai kota pasar hunian mewah dengan kinerja terlemah pada tahun 2016.

“Posisi Sydney saat ini diperkuat oleh peningkatan daya saing AUD$ terhadap US$ dolar, dan dollar Australia sekarang di paritas dengan dolar Singapura. Devaluasi dolar Australia juga telah mendorong minat yang kuat dari pembeli Asia,” kata Iwan Sunito

Selain itu, lanjut dia, kebijakan tingkat suku bunga rendah yang ditetapkan oleh Reserve Bank of Australia (RBA), juga memiliki efek positif pada pasar properti. “Intinya, Sydney memiliki daya tarik yang luar biasa bagi kalangan investor dari seluruh dunia,” kata Iwan Sunito

Feriawan Hidayat/Imam Muzakir/FER

PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me