Colorado Banderol ”Kota Hantu” Rp13 Miliar

Big Banner

Colorado berniat menjual salah satu kotanya yang sarat dengan nuansa wild west atau zaman kobi. Kota seluas 16 hektar yang berlokasi di Uptop tersebut dikenal sebagai ”Kota Hantu”.

Harga untuk kota hantu ini sebesar USD1 juta atau setara Rp13 miliar. Kota ini memiliki segalanya, mulai dari menara, museum, gereja putih, dan sekolah. Kota ini juga memiliki kereta api tertinggi di dunia yaitu Denver  & Rio Grande Railroad Veta Pass.

Baca juga: 2016, Momentum Tepat Beli Properti

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, Uptop yang dibangun pertama kali pada 1877, berakhir menjadi kota hantu di luar La Veta selama kurun waktu 1877 hingga 1899. Pada awal 1900-an, Uptop menjadi populer dengan penambangan batu bara.

Di sana juga ada aktivitas penebangan yang menghasilkan kayu untuk infrastruktur tambang. Kemudian, pariwisata otomotif mengambil alih setelah para penambang tidak aktif pada 1940-an.

Baca juga: Perumahan dengan Nuansa San Francisco Ini, DP Bisa Dicicil Hingga 288 Bulan!

Setelah 1960, negara bagian Colorado membuat jalan raya yang lebih aman melalui pegunungan. Hal ini yang membuat Uptop lama-lama terlupakan sehingga menjadi kota mati atau kota hantu. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me