Bagian Rumah yang Butuh Perhatian Saat Musim Hujan

Big Banner

Musim hujan tiba, banjir pun menghantui. Biasanya musim hujan menjadi tolak ukur bagi suatu hunian, pada musim penghujan inilah kerusakan-kerusakan yang terjadi di rumah bisa dilacak.

Berikut ini beberapa bagian rumah yang perlu mendapat perhatian khusus saat musim hujan.

Baca juga: Ternyata, Ini Dia Bagian Paling Kotor di Toilet

Atap atau Plafon

Bagian yang satu ini memang harus dicek secara berkala, terlebih lagi atap rumah yang masih memakai genteng bata yang rentan pecah. Permasalahan yang sering muncul adalah kebocoran. Keadaan atap yang rusak memberi jalan masuknya tikus ke dalam rumah.

Dinding

Dinding rumah termasuk bagian yang penting dan perlu diperhatikan saat musim hujan. Ya, karena ketika atap rumah Anda bocor, kadang air mengalir melewati dinding. Jika air terus mengalir melewati dinding akan membuat tampilan dinding rumah menjadi kurang bagus. Dinding juga akan menjadi lembab dan akhirnya berjamur.

Baca juga: Ingat, Bersihkan Secara Rutin 5 Bagian Rumah Ini

Instalasi Listrik

Pencahayaan pada rumah biasanya akan berhubungan dengan penggunaan listrik di rumah, hal tersebut penting untuk mendapat perhatian ekstra. Bila Anda lalai memperhatikan instalasi listrik, bisa saja menyebabkan korslet bila terkena air hujan, sehingga menyebabkan kebakaran. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me