Warna Metalik untuk Interior Keberuntunganmu

Big Banner

Imlek baru saja lewat, Tahun Kambing Kayu pun kini berganti dengan Tahun Monyet Api. Mengacu pada tradisi China, pergantian shio adalah waktunya melakukan beberapa penyesuaian.

Nah, pas benar kan kalau kamu sedang ingin perubahan suasana rumah, semisal penyesuaian kecil dengan mengganti warna interiornya.  Soal warna interior rumah tahun ini, menurut pakar feng shui Erwin Yap, Monyet Api yang berunsur logam akan mengundang keberuntungan jika didukung warna-warna metalik.

“Misalnya monarch gold. Ada hubungannya dengan logam. Ini digunakan sebagai elemen kemakmuran di tahun 2016,” kata Erwin dalam acara Unveiling The Shio Colour of The Red Monkey di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Baca juga: “Memainkan” Warna Berdasarkan Feng Shui

Kalau kamu ingin warna tersebut berdampak nyata mengundang hal baik, Erwin mengatakan, letakkan atau terapkan di Tenggara rumah atau kantor.

“Daerah Tenggara memiliki energi satu, bagus untuk dagang. Sebaiknya sektor Tenggara di rumah atau di kantor diaktifkan, supaya mendapatkan energi dan stimulasi lebih baik. Berada di sektor tersebut kalau bekerja atau belajar juga baik,” ujar Erwin.

Meski warna metalik dianggap membawa keberuntungan, tapi kamu jangan kemaruk menerapkannya. Semisal seluruh ruangan kamu cat metalik. Kata Erwin, sedikit warna metalik pada sebuah bagian sudah cukup semisal satu sisi dinding.

Kalau terlalu banyak pakai warna metalik  justru akan membawa dampak yang buruk. Sebab, bagaimanapun, kata Erwin, ilmu feng shui juga peduli keseimbangan dan keharmonisan. Paduan seimbang yin dan yang.

“Kalau kebanyakan warna emas, misalnya, malah sering sakit. Karena keharmonisan dan keseimbangannya tidak ada. Kalau dipakai semuanya menimbulkan keserakahan juga,” kata Erwin lagi.

Baca juga: Arah Renovasi Rumah di Tahun Monyet Api

Selain menggunakan warna, faktor keberuntungan juga bisa kamu tambahkan dengan menggunakan interior yang berhubungan dengan elemen air. Erwin menyarankan untuk memilih elemen dekoratif berbentuk bulat, bergelombang, maupun abstrak.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me