Rumah Tampak Baru Tanpa Harus Renovasi

Big Banner

Bosan dengan tampilan rumahmu saat ini? Kamu bisa kok mengubahnya tanpa harus lakukan renovasi besar-besaran yang banyak makan biaya.

Kuncinya hanya ide dan kreativitas. Kamu juga enggak perlu repot beli barang baru. Yang penting, siapkan waktu luang yang cukup untuk lakukan perubahan itu.

Pertama, bersihkan dan pindahkan meja kopi. Jika sebelumnya meja kopi berada di ruang keluarga, coba pindahkan ke ruang baca, di samping sofa, atau ruang santai.

Baca juga: Tips Kamar bagi si Buah Hati

Selanjutnya, kamu bisa menukar posisi tempat duduk. Misalnya kursi makan di kamar tidur, atau kursi goyang di ruang rekreasi. Kamu atur saja sesuai keinginan.

Pun dengan kulkas. Tempatnya juga ga melulu di satu tempat saja. Coba carikan posisi baru untuk si kulkas ”berpose”.

Jangan lupa mengganti pernak-pernik yang selama ini menghiasi kulkas kamu. Jika perlu, tak perlu pakai hiasan juga bisa, bukan? Biarkan kulkasmu berdiri ’’telanjang’’ dan memperlihatkan keaslian desainnya.

Baca juga: Tips Hidroponik di Rumah

Selain kulkas, kamu juga bisa pindahkan tanaman di sudut yang berbeda. Pilihan lainnya, ganti atau tambahkan tanaman baru yang lebih unik.

Jika kamu memiliki ruang baca atau perpustakaan kecil di rumah, buatlah rak buku dengan tampilan baru. Kamu bisa memulainya dengan cara mengurutkan buku berdasarkan genre dan warna. Tumpuk beberapa judul secara horizontal guna menambah variasi.

Hal lain yang juga penting kamu lakukan untuk membuat rumah tampak baru adalah membersihkan jendela. Buat mereka bersinar untuk menyambut cahaya yang lebih alami dan menonjolkan tekstur jendela.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me