Jusuf Kalla Resmikan BTN Indonesia Property Expo 2016

Big Banner

Anda sedang mencari hunian berharga terjangkau dengan bunga rendah? Event BTN Indonesia Property Expo (BTN IPE) 2016 layak untuk Anda sambangi. Berlangsung sejak tanggal 13-21 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) hall A dan B, BTN IPE menghadirkan berbagai produk properti.

Diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), BTN IPE 2016 menawarkan sekitar 660 proyek properti hasil karya 209 perusahaan pengembang. Proyek properti tersebut tersebar di kota-kota besar khususnya Jabodetabek, Bandung, Serang, Balikpapan,  Semarang, Surabaya, dan Manado.

Direktur ‎Utama BTN Maryono mengatakan, banyak paket promosi dan kemudahan yang ditawarkan selama pameran berlangsung. Diperkirakan dalam pameran ini, sekitar 132.000 unit rumah akan ditawarkan kepada konsumen.

“Jadi, pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mencari rumah murah maupun juga rumah komersial,” kata Maryono.

BACA JUGA : DAFTAR RUMAH MURAH PERUMNAS (AREA SUMATERA)

Dalam event ini, Bank BTN sebagai bank utama pembiayaan perumahan pada Indonesia Property Expo 2016 juga memberikan bunga KPR 6,6 persen per tahun untuk KPR nonsubsidi. Namun  bunga 6,6 persen itu hanya berlaku selama 3 bulan, dari mulai pembukaan pameran sampai dengan April 2016.

Sementara JK dalam sambutannya meminta kalangan pengembang dan stakeholder perumahan untuk memikirkan nasib masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga dapat memiliki rumah dan mendapat kehidupan yang lebih layak.

“Persoalan penyediaan hunian yang layak harus segera diatasi. Bila mereka tidak diurus, akan menimbulkan kesenjangan sosial yang semakin tinggi,” kata JK.

Selain itu, JK juga berpesan kepada kalangan pengembang, agar pembangunan rumah bagi MBR diupayakan lebih dekat dengan tempat kerja. Masalah kepraktisan dan biaya hidup menjadi sorotan JK dalam hal ini.

“Kalau orang kaya boleh punya rumah jauh. Karena dia punya mobil, punya akses. Kalau dia buruh rumahnya jauh, akan habis uangnya untuk bayar transportasi,” kata JK.

rumahku.com