Pamulang Jadi Kantong Rumah Rp400 – 500 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, semakin berkembang menjadi kantong perumahan Rp400 – 500 jutaan. Kawasan ini letaknya tidak jauh dari Jakarta Selatan tapi harga tanahnya masih lebih murah dari Ciputat. Dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Pamulang diakses melalui Jl Raya Pondok Cabe – Jl Dr Setia Budi – Jl Suryakencana, atau melalui Lebak Bulus – Jl Ir Juanda (Ciputat Raya) – Jl RE Martadinata – Jl Dr Setia Budi – Jl Suryakencana. Kelak aksesnya akan semakin bagus apabila jalan tol Cinere – Serpong yang melintas Pamulang Barat dan Pamulang Timur terwujud.

Launching Pinang Green Residence

Launching Pinang Green Residence

Salah satu perumahan baru yang diluncurkan di kawasan ini adalah Pinang Green Residence di Jalan Pinang, Pamulang, sekitar 2 km dari perempatan Gaplek. Perempatan Gapelk adalah titik pertemuan dari Ciputat, Pondok Cabe, Pamulang, dan Cinangka-Depok. Pinang Green Residence dibangun di area seluas 1,3 ha yang mencakup 109 unit rumah. Ada dua tipe yang ditawarkan: 40/60 dan 45/72 seharga Rp431,4 juta dan Rp503,7 juta.

“Rumah seharga ini pasarnya sangat besar di Pamulang, kendati di sepanjang Jalan Pinang banyak perumahan semuanya laku. Rumahnya dibeli untuk dihuni,” ujar Abdullah Arief, Direktur PT Sedaya Indah Selaras (SIS), pengembang Pinang Green Residence, kepada housing-estate.com saat launching proyek ini di Tangerang Selatan, Minggu (14/2).

Tipe 40/60 saat dipasarkan perdana pada Januari 2016 harganya Rp350 juta. SIS sebelumnya juga mengembangkan perumahan Puri Laras 1 & 2, dan Grand Puri Laras di Jl Legoso, Ciputat. Selain itu SIS juga mengembangkan Serpong Green Park seharga Rp800 jutaan. Pinang Green Residence menelan investasi sebesar Rp12 miliar.

Sejalan dengan perkembangan kawasan harga tanah di Pamulang naik cukup signifikan. Kendati nilai jual obyek pajak (NJOP) di Pamulang Rp900 ribu per meter persegi nilai transaksi rata-rata di kisaran Rp2 jutaan per meter persegi. Tingginya permintaan rumah seharga Rp500 jutaan itu ditunjukkan dengan respon yang cukup bagus terhadap Pinang Green Residence. Sejak dipasarkan dua bulan lalu sudah terjual sekitar 40  unit.

“Kami menargetkan penjualan proyek ini selesai dalam dua tahun. Serah terima rumah  akan dilakukan 12-18 bulan sejak akad kredit. Kami juga menawarkan pembelian dengan tunai bertahap hingga 1 tahun atau selama konstruksi bangunan,” imbuh Arief.

housing-estate.com