Kembar Intiland Garap Rumah Bersubsidi

Big Banner

Jakarta – Selain mengembangkan hunian untuk kelas menengah, PT Kembar Intiland kini mengembangkan proyek hunian bagi masyarakat berenghasilan rendah (MBR) berskema subsidi, di Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

“Selain di Pesona Intiland kami juga sedang mengembangkan rumah MBR diatas lahan seluas 40 hektare di Tajur Halang. Proyek ini juga masih bisa ditingkatkan menjadi 60 hektare secara bertahap,” kata Direktur Utama PT Kembar Intiland Fahrul Roji, kepada Investor Daily, di Jakarta, Senin (15/2).

Saat ini, tambah dia, di atas lahan tersebut dikembangkan proyek perumahan Twin’s City dengan harga jual dari Rp 133 juta hingga Rp 270 juta per unit. Sekitar 200 unit di antaranya merupakan rumah bersubsidi dengan tipe 30/60.

Twin’s City dikembangkan dengan konsep kota mandiri (town ship) dengan lokasi strategis di Jalan Raya Kalisuren yang berdampingan dengan kompleks pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Akses menuju stasiun kereta api juga mudah karena berada di antara Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Citayam. “Sekarang sudah 120 rumah yang dibangun, dan 90 rumah sudah dihuni,” kata dia.

Sementara itu, lanjut Fahrul, PT Kembar Intiland juga berencana meningkatkan aset perusahaan sehingga suatu saat perusahaan layak melantai di Bursa lewat penawaran saham (initial public offering/IPO).

“Kami memang sedang fokus menggarap dua proyek di Bogor, kedepan kami juga terus mencari lahan-lahan baru dan tujuan perusahaan juga tentu ke IPO,” kata dia.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me