Ini Pilihan Apartemen yang Terintegrasi Kereta Bandara

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembangunan kereta dengan rute Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, resmi dimulai Desember 2015 silam.

Megaproyek infrastruktur transportasi ini mulai menjadi andalan beberapa pengembang untuk memasarkan propertinya yang dekat atau ada di sekitar bandara.

Berikut ini beberapa properti yang ada di kawasan sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta:

1. H Residence Cengkareng (HK Realtindo)

H Residence Cengkareng merupakan apartemen besutan PT HK Realtindo yang berada di Jl. KS. Tubun No 54. Rencananya, HK Realtindo akan melakukan groundbreaking pada September tahun ini.

Meski belum dibangun, Ary, sales marketing H Residence Cengkareng yang ditemui Kompas.com pada Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Center (JCC) mengaku sudah banyak konsumen yang membelinya, baik untuk investasi atau digunakan sendiri.

“Banyak ya tapi kalau selama pameran dari hari Sabtu baru beberapa yang terjual,” tambahnya.

Faktor banyaknya pembeli H Residence Cengkareng adalah harga promo tanah yang hanya Rp 13 juta per meter persegi, padahal Ary mengakui harga di lokasi H Residence Cengkareng sekarang mencapai Rp 16 juta per meter perseginya.

Unit yang ditawarkan selama pameran Indonesia Properti Expo adalah tipe studio dengan luas 19 meter persegi dan 23 meter persegi serta satu kamar tidur dengan luas 36 meter persegi dan dua kamar tidur seluas 48 meter persegi.

Artinya, tipe studio dengan luas 19 meter persegi dijual dengan harga Rp 247 juta dan untuk ukuran 23 meter persegi dijual seharga Rp 299 juta. Kemudian ukuran satu kamar tidur dibanderol dengan harga Rp 468 juta dan dua kamar tidur harganya Rp 624 juta.

Beberapa sarana transportasi berada di sekitar H Residence Cengkareng, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang hanya berjarak 10 menit dan Stasiun Tangerang. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan Tol Jakarta-Merak.

Ary menyatakan nantinya pihak H Residence Cengkareng akan menyediakan shuttle bus menuju kereta bandara yang saat ini tengah dibangun.

properti.kompas.com