Mulai 20 Oktober, Pekan Raya Indonesia Digelar di ICE BSD

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Pekan Raya Indonesia atau PRI adalah pameran multiproduk yang diklaim sebagai pertama dan terbesar.

Pameran yang merupakan hasil kerja sama antara PT Indonesia International Expo dan Kompas Gramedia ini menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

PRI akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober sampai 6 November 2016.

“PRI merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, untuk membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif,” kata Ketua Umum PRI, Irwan Oetama, Selasa (16/2/2016).

PRI merupakan ajang promosi produk yang menawarkan diskon harga yang relatif lebih besar dibandingkan di gerai dan toko. Bukan hanya “brand-brand” besar dan ternama yang akan tampil di PRI, tetapi juga usaha kecil dan menengah UKM.

PRI diyakini akan dapat menggerakkan perekonomian nasional. PRI juga berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk- produk lokal. Pemerintah daerah dapat menampilkan keunggulan masing-masing daerah.

“Pada saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya mem-boost perekonomian agar bergerak lagi. Selain UKM dan industri kreatif, PRI juga memberi tempat kepada usaha kuliner dan “fashion” dalam negeri,” tambah Ketua Pelaksana Harian PRI, E. Ernawan.

Dihadirkannya ragam kuliner dari berbagai daerah di seluruh indonesia akan meningkatkan kecintaan pada kuliner daerah, yang merupakan bagian dari budaya lndonesia.

PRI menyebut diri sebagai pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan.

PRI akan diluncurkan secara resmi pada hari Kamis, 18/2/2016 di Nusantara Hall ICE BSD. Pembukaan ini rencananya dihadiri ratusan orang perwakilan dari berbagai perusahaan multiproduk.

lCE BSD City sendiri merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Gedung ini dibangun oleh Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, ICE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, juga tempat pameran otomotif GIIAS dan pameran lainnya.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me