Cat Tembok Anti-nyamuk Bantu Atasi Demam Berdarah

Big Banner

Menurut WHO, Indonesia awet menempati peringkat tertinggi untuk kasus demam berdarah dengue (DBD). Kasus ini merebak sejak 1968 sampai sekarang.

Untuk negara yang memiliki iklim tropis, sebut saja Indonesia, nyamuk sebagai vektor DBD berlimpah jumlahnya. Melihat masalah tersebut, PT Kansai Prakarsa Coating (Kansai Paint) anak dari perusahaan Kansai Paint Co Ltd, meluncurkan produk inovatif yaitu Kansai Anti-Mosquito.

Produk tersebut diklaim sangat unik, karena mampu menghalau dan melindungi penghuni rumah dari serangan nyamuk yang menyebabkan gangguan kesehatan.

Baca juga: Memilih Lukisan untuk Dekor Dinding Rumah

’’Di negara manapun kami beroperasi, kami selalu berupaya keras untuk menjadi perusahan terbaik. Dengan peluncuran Kansai Anti-Mosquito merupakan wujud dari filosofi tersebut,’’ ujar Presiden Direktur Kansai Paint Co. Ltd, Hiroshi Ishino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kansai Anti-Mosquito sudah melewati uji coba dan serangkaian riset yang dilakukan para peneliti dari Jepang, Malaysia, Afrika Selatan, dan Indonesia. Pada negara Indonesia penelitian dilakukan dengan menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB). Hasilnya, Kansai Anti-Mosquito mampu menghalau nyamuk sampai 90 persen dan memberikan perlindungan dua tahun.

Baca juga: Dekorasi Dinding dan Lantai untuk Kamar Anak

’’Saat semua dinding dilapisi Kansai Anti-Mosquito, nyamuk cenderung enggan menempel pada dinding. Bahkan akibat terpapar cat ini, nyamuk kehilangan kemampuan untuk menghisap darah atau mencari makan,” ucap Sales and Product Manager Decorative Division of Kansai Paint, Elizabeth T Sutrisno.

Produk tersebut tersedia dalam 25 varian warna siap guna dan ribuan warna yang dapat dikreasikan melalui mesin tinting Colour X-Pert. Selain itu, cat tersebut juga diklaim aman untuk keluarga bahkan binatang peliharaan sekalipun. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me