Strategi Memburu Rumah Idaman di Pameran Properti

Big Banner

Selain para investor, pameran properti cukup mengundang minat pasangan muda yang hendak mencari rumah. Dengan mendatangi satu lokasi saja, beragam produk properti dari berbagai pengembang, sudah menanti.

Tak heran jika ajang ”Indonesia Properti Expo” yang berlangsung di Jakarta Convention Center Hall A sejak 13 Februari 2016, diserbu pengunjung. Di pameran ini ada 660 proyek properti dari 209 pengembang di seluruh Indonesia.

Buat kamu yang tengah mencari hunian idaman, ajang ini mungkin bisa jadi solusi. Durasi pameran cukup panjang kok, yaitu sampai 21 Februari 2016.

Baca juga: Astaga! Ada Jutaan Tungau Mengintai Tidur Anda

Bagaimana cara memaksimalkan waktu selama pameran agar kamu bisa mendapatkan rumah impian? Berikut langkah-langkah yang perlu kamu catat:

Tentukan anggaranLangkah pertama adalah menyiapkan anggaran. Hal ini untuk mengantisipasi istilah ’’besar pasar daripada tiang’’. Pasalnya, dalam sebuah pameran properti, kamu akan menemui banyak sekali jenis hunian.

Jika sudah menentukan anggaran atau budget, akan mudah buat kamu menentukan pilihan. Kamy bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial.

Memilih lokasiMenentukan lokasi juga merupakan hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih hunian. Apakah kamu mencari rumah yang dekat dengan tempat bekerja, tak jauh dari rumah mertua (jika kamu sudah menikah), atau jauh dari kebisingan kota? Pastikan dulu keinginan terkait lokasi sehingga kamu tak perlu kebingungan lagi.

Baca juga: Cat Tembok Anti-nyamuk Bantu Atasi Demam Berdarah

Reputasi pengembangJangan lupa untuk memerhatikan reputasi pengembang. Hal ini penting agar kamu tidak merasa telah tertipu jika rumah idaman ternyata tidak sesuai ekspektasi.

Sabar dan jangan menyerahTidak mudah menemukan rumah sesuai kriteria dan anggaran yang kita miliki. Banyak orang yang sudah berkali-kali mendatangi pameran, namun belum jua menemukan hunian yang cocok. Nah, dalam hal ini kamu harus sabar dan jangan menyerah. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me