Pilih-pilih Wallpaper yang Tepat

Big Banner

Yuk! aplikasikan wallpaper (pelapis dinding) di dinding rumahmu. Selain sebagai pelapis dinding yang bikin rumahmu kelihatan jadi beda, jika kita memilihnya dengan benar, pelapis dinding bisa jadi pemanis ruangan.

Lantas, gimana caranya agar kamu bisa memilih pelapis dinding yang tepat? Ini dia contekannya:

Pertimbangkan Ruangan

Ruangan dalam rumahmu tentunya memiliki fungsi dan karakteristik tersendiri. Ruangan apa yang akan ditempeli pelapis dinding akan berpengaruh pada pemilihan motifnya.

Kamar mandi akan sulit memakai dinding pelapis, karena dindingnya selalu basah. Berbeda dengan ruang tamu atau kamar tidur, kamu bisa melampiaskan gaya yang kamu inginkan.

Luas Ruangan

Hindari kontradiksi antara luas ruangan dengan pelapis dinding kamu. Untuk ruang kecil, kamu bisa pilih pelapis dinding bergaris horizontal agar ruangan terlihat besar.

Hindari motif besar dan ramai untuk ruang sempit. Untuk ruangan yang luas, pilih pelapis dinding berwarna gelap atau hangat, semisal cokelat. Dengan begitu ruangan terkesan hangat dan nyaman.

Baca juga: Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding

Motif Pelapis Dinding 

Motif pelapis dinding adalah salah satu hal penting yang harusmkamu perhatikan. Sebuah motif yang tepat dan cantik bisa membuat tampilan ruangan lebih menarik.

Pilihlah motif sesuai dengan fungsi dan karakteristik ruangan. Untuk ruang tidur, hindari motif berpola besar dan warna-warna kontras, sebaliknya pilihlah motif kecil dengan warna lembut yang akan menenangkanmu saat beristirahat.

Pemilihan Warna

Selain motif, memilih warna adalah hal penting. karena, bisa memengaruhi perasaan dan juga mengubah persepsi orang terhadap ruangan. Di ruang tidur, tentu dibutuhkan suasana yang tenang untuk beristirahat, maka pilihlah warna dingin, antara lain gradasi warna biru atau hijau. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me