Aliran Chi Positif untuk ’’Menggairahkan’’ Kamar Tidur

Big Banner

Sebuah rumah perlu menerapkan feng shui yang baik agar bisa mengalirkan chi (energi) positif ke seluruh ruangan. Terutama untuk kamar tidur yang merupakan ruang paling pribadi dan intim.

Disadari atau tidak, energi positif bisa membuat kamar tidur menjadi lebih tenang sekaligus menggairahkan di waktu yang sama. Nah, bagaimana cara mengalirkan chi positif di kamar tidur sesuai ilmu feng shui?

Hindari posisi matiPenempatan tempat tidur adalah aspek penting feng shui yang sukses pada kamar. Aturan utamanya adalah jangan menempatkan bagian kaki tempat tidur menghadap pintu. Posisi ini sering disebut ahli feng shui sebagai ’’posisi mati’’. Untuk itu, hindarilah posisi seperti ini.

Jangan menyimpan barang apapun di bawah tempat tidur. Kosongkan bila perlu, agar memungkinkan aliran energi secara bebas, serta hindari posisi tempat tidur di bawah jendela kamar.

Baca juga: Astaga! Ada Jutaan Tungau Mengintai Tidur Anda

Menutup kamarSaat Anda tidur pintu-pintu kamar, lemari, dan tempat tidur harus tertutup semua. Hal ini penting sebagai tanda Anda menutup diri dari hal duniawi saat beristirahat.

Sembunyikan alat elektronikKamar tidur harus menjadi ruang kontemplasi, relaksasi, dan peremajaan diri. Karena itu, sebaiknya kamar bebas dari peralatan elektronik.

Jika ingin menggunakan peralatan elektronik di kamar seperti televisi, tempatkanlah di dalam lemari atau konsol yang bisa ditutup. Hal ini disebabkan televisi dapat mengalihkan perhatian saat tidur dan bisa mengganggu aliran energi positif di dalam kamar.

Baca juga: Merah, Si Pembangkit Semangat Kerja

Jeda pada kamarUsahakan untuk memberikan space (jeda) dalam ruangan kamar, agar energi bebas mengalir. Kamar tidur yang tidak memiliki cermin adalah penerapan feng shui yang baik.

Jika ingin menaruh cermin di kamar, pastikan tidak menghadap ke bagian kepala atau tubuh bagian atas saat tidur.

Saat bermimpi, energi negatif akan keluar dari dalam tubuh dan chi positif akan menyegarkan Anda kembali. Maka, ketika Anda meletakkan cermin di hadapan tempat tidur, itu bisa memantulkan kembali energi negatif tersebut.

Penempatan foto Meskipun Anda sangat tertarik menempatkan foto-foto anak, keluarga, teman maupun hewan peliharaan di sekitar kamar, namun, ini adalah hal yang kurang tepat dari sisi ilmu feng shui.

Aliran energi dari mereka mengalir ke tubuh Anda dan ini bisa berpengaruh langsung terhadap hubungan pasangan. Kamar tidur adalah sepenuhnya milik Anda pribadi, akan lebih baik jika hanya memasang foto Anda dan pasangan, atau tidak sama sekali.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me