SPS Group Akan Membangun 10 Ribu Rumah Murah di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) akan berkonsentrasi penuh pada pembangunan rumah murah. Perusahaan pengembang ini akan membangun ribuan rumah murah di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. SPS Group akan meladeni permintaan hunian murah khususnya untuk pekerja industri di kawasan yang jumlahnya sangat banyak. Targetnya pada tahun ini akan terbangun sebanyak 10 ribu unit.

Vila Kencana Cikarang

Vila Kencana Cikarang

“Kami masih akan fokus di segmen ini karena pasarnya sangat besar dan saat ini timing-nya tepat. Di Cikarang ada sekitar 20.000 ha kawasan industri dan 80 persen sudah beroperasi dengan ratusan ribu pekerja yang membutuhkan hunian. Jadi, pasarnya sangat besar,” ujar Asmat Amin, Managing Director SPS Group, kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (15/2).

SPS Group mengembangkan dua proyek rumah murah di Bekasi, yaitu Grand Cikarang (560 ha) dan Vila Kencana (125 ha). Rumahnya tipe 25/60 seharga Rp133 juta yang dapat dibeli dengan KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

Menurut Asmat, timing pembangunan rumah murah saat ini sangat tepat karena sejalan dengan program pembangunan satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program ini memberikan berbagai kemudahan kepada konsumen dan insentif kepada pengembang. Kemudahan yang diterima konsumen antara lain pembebasan PPN dan mendapat suku bunga murah 5 persen.

“Sebelumnya para buruh hanya bisa mengontrak, sekarang mereka bisa membeli rumah. Jadi 10.000 unit ini sebetulnya masih kurang karena pasarnya  jauh lebih besar. Kami juga memiliki tim khusus yang berpengalaman membangun rumah murah. Dalam waktu tiga bulan rumah sudah selesai dibangun sehingga cash flow kami juga lancar,” imbuhnya.

housing-estate.com