Kristal Garden Tawarkan Hunian Menengah di Cibinong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Penawaran hunian menengah di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, semakin semarak. Cibinong menjadi salah satu kantong hunian menengah karena di kawasan ada Kantor Pemkab Bogor, akses mudah melalui jalan tol Jagorawi, dan dekat dengan Stasiun Bojonggede yang disinggahi kereta komuter Bogor – Jakarta. Selain di koridor Jl Tegar Beriman pembangunan perumahan berkembang di Jl Mayor Oking yang letaknya lebih dekat dengan jalan tol.

Kristal Garden

Kristal Garden

Salah satu perumahan di koridor Mayor Oking adalah Kristal Garden. Perumahan seluas 10 ha itu yang dikembangkan di Jl Ciriung, tidak jauh dari RS Bina Husada itu sudah memasuki pengembangan tahap dua. Di tahap pertama sudah dihuni sekitar 150 KK. Pada tahap dua dipasarkan sekitar 250 rumah tipe 36/84, 45/98, 60/98. Selain itu ada hunian dua lantai tipe 119/98 dan 120/120.  Terkecil tipe 36/84 dibandrol Rp495 juta, sedangkan tipe 60/120 Rp693 juta. “Harga tersebut belum termasuk biaya proses KPR dan BPHTB, depe-nya 10 persen dapat dicicil enam kali,” ujar Wahyudi Sumali, Direktur Pemasaran Kristal Garden, kepada housing-estate.com di Jakarta, pecan lalu.

Wahyudi menyebutkan sebagian besar rumah yang dipasarkan tipe 36 dan 45. Segmen ini pasarnya cukup gemuk dan konsumen umumnya enduser (pemakai). Karena itu kendati pasar properti secara umum melemah khusus rumah menengah atau rumah pertama (first home) tidak terlalu terpengaruh. Karena itu Wahyudi berani menargetkan pengembangan tahap dua habis tahun ini.

Selain potensi pasarnya tersedia optimisme pengembang didasari perkembangan kawasan Cibinong yang cukup pesat. Sekarang di kawasan sudah ada mal, hyper market, rumah sakit, termasuk pengembangan apartemen. Kelak jika proyek light rail transit (LRT) Bogor – Cibubur – Jakarta rampung kawasan Cibinong semakin mudah diakses dari Jakarta. Dari Kristal Garden ke stasiun LRT sekitar 3 km. “Jadi, nanti penghuni punya banyak alternatif   moda transportasi, bisa menggunakan kendaraan pribadi lewat jalan tol, LRT, atau kereta komuter dari Stasiun Bojonggede,” ujar Wahyudi.

Selain itu kawasan Cibinong juga bisa menjadi alternatif Sentul yang harganya sudah cukup tinggi. Kini harga tanah di Cibinong berkisar Rp3 – 3,5 juta per meter persegi.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me