Virtual Office, Solusi Saat  Perekonomian Melemah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Efisiensi menjadi salah satu solusi saat kondisi internal perusahaan atau situasi perekonomian sedang melemah. Pengurangan biaya dapat dilakukan melalui banyak cara mulai dari tindakan ekstrem dengan mengurangi karyawan atau menekan biaya operasional. Misalnya menghemat pos pengeluaran sewa gedung atau kantor.

Ilustrasi : Virtual Office

Ilustrasi : Virtual Office

“Salah satu solusinya adalah beralih menggunakan virtual office. Perusahaan yang menggunakan jasa penyedia tempat kerja atau workspace provider dapat menghemat hingga 70 persen modal kerjanya,” ujar Country Manager Regus Indonesia, Charles Rossi, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (15/2).

Penghematan ini didapatkan karena penggunaan virtual office tidak perlu mengeluarkan biaya pajak bangunan, biaya operasional gedung, hingga biaya perbaikan maupun asuransi. Penghematan lainnya  diperoleh dari berkurangnya jumlah tenaga kerja, misalnya tenaga resepsionis dan keamanan tidak ada lagi.

Charles menyebutkan beberapa bisnis yang masih bertahan di tengah perlambatan ekonomi ini adalah beberapa industri kreatif, pebisnis pemula (starup), dan usaha kecil menengah (UKM). Berbagai jenis industri ini justru masih berkembang. Beberapa produk UKM juga cukup marketable dan dengan adanya workspace provider seperti Regus, operasional bisnis bisa tetap berjalan dengan baik.

Di Indonesia Regus sudah hadir sejak 11 tahun lalu di 21 lokasi di delapan kota, antara lain Jakarta, Serpong, Surabaya, Medan, Balikapapn, Bandung, Bali, dan Makassar. Regus juga menawarkan ruang kantor dengan fasilitas penunjang bisnis lengkap. Misalnya ruang rapat, video conference, business lounge, hingga kebutuhan peralatan perkantoran seperti mesin pemindai, faksimili, dan fotokopi.

“Dengan menggunakan layanan workspace provider seperti ini kita memiliki fasilitas perkantoran di lokasi-lokasi strategis dengan standar global.  Konsep seperti ini juga bisa menjadi solusi untuk pebisnis pemula sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk fasilitas perkantorannya,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me