Presiden Arsenal Beli Peternakan Terbesar di AS Rp 9,8 Triliun

Big Banner

KOMPAS.com – Pengusaha Amerika Serikat (AS) yang juga pemilik tim NFL, Los Angeles Rams dan pemegang saham mayoritas klub sepakbola Inggris Arsenal, Stan Kroenke baru saja membeli sebuah properti dan lahan peternakan bernama Waggoner Ranch di Texas, AS.

Meski tidak diketahui pasti berapa harga yang dibayarkan Kroenke untuk membeli properti seluas 2.071 kilometer persegi, namun lokasi tersebut tertera di bursa jual-beli dengan harga 725 juta dollar AS atau setara dengan Rp 9,8 triliun.

Harga tersebut membuat Waggoner Ranch menjadi properti paling mahal seantero Negeri Paman Sam.

Waggoner Ranch

“Ini merupakan kesempatan luar biasa sekaligus sebagai tanggung jawab yang sangat besar. Kami sangat terhormat bisa memiliki Waggoner yang merupakan ikon sejati Texas dan Amerika,” kata Kroenke.

Miliarder berusia 68 tahun itu diestimasi memiliki kekayaan mencapai 7,3 triliun dollar AS. Atas kekayaannya tersebut ia menjadi orang pertama yang membeli peternakan ini sejak dikembangkan pertama kali oleh keluarga Waggoner pada 1849.

Di dalam peternakan ini terdapat 14.000 sapi, 500 kuda, dan 120 karyawan. Waggoner meliputi enam daerah berbeda di Texas. Tak mengherankan, jika Waggoner diklaim sebagai peternakan terbesar yang ada.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me