PRI Targetkan Transaksi Rp500 Miliar dari Sejuta Pengunjung

Big Banner

Pekan Raya Indonesia (PRI) yang segera berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, menargetkan sejuta pengunjung. Dari situ pihak panitia mematok target transaksi minimal Rp500 miliar.

Menurut Presiden Direktur PT. Mahayana Indonesia Convex (MIC) selaku penyelenggara PRI, Hyang I. Mihardja, target angka sejuta pengunjung merupakan hal yang rasional. Pasalnya, jangka waktu PRI cukup lama, yakni 18 hari, mulai dari 20 Oktober – 6 November 2016.

’’Kalau untuk target transaksi Rp500 miliar, itu minimumnya. Bisa saja lebih besar, karena itu baru target dari pembelanjaan keluarga. Belum dari pembelanjaan properti dan otomotif,’’ kata Hyang dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (16/2).

Baca juga: Sinar Mas Land Siap Gelar Pekan Raya Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PRI Irwan Oetama, mengungkapkan bahwa pameran multiproduk berskala besar yang pertama dan terbesar, tersebut menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi, dan edukasi.

’’Ini menjadi salah satu upaya kami, pihak swasta, membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, PRI merupakan pesta keluarga karena anak-anak pun dapat menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan.

Baca juga: Sinar Mas Land Sambut Courts Megastore Terbesar di Asia

Sampai pertengahan Februari 2016, sudah 25-30 persen perusahaan mendaftarkan diri sebagai peserta PRI. ’’Salah satunya adalah Bank BRI yang akan mendukung konser-konser musik selama penyelenggaraan PRI dan juga mendukung gerai-gerai UKM,’’ kata Direktur ICE BSD City, Teddy Surianto.

Beberapa perusahaan besar yang akan menjadi peserta PRI antara lain GarudaFood sebagai consumer goods, Suzuki yang akan memberi hadiah mobil kepada pengunjung PRI melalui doorprize, serta Lady Americana dan Guhdo mewakili produk furnitur.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me