Awas! Jangan Jemur Kasur Busa di Terik Matahari

Big Banner

Sebagian besar masyarakat lebih suka memakai kasur busa ketimbang sprigbed dan kapuk. Konturnya yang empuk tanpa pegas memang membuat kasur busa terasa nyaman.

Nah, buat kamu yang menggunakan kasur busa, perlu tahu soal perawatannya. Berikut hal-hal yang bisa membuat kasur busa lebih awet dan tidak mudah rusak:

Baca juga: Astaga! Ada Jutaan Tungau Mengintai Tidur Anda

Hindari sudut yang lembab.Seperti yang kita tahu, busa mudah sekali menyerap air. Busa yang lembab mudah berjamur dan menjadi sarang bakteri serta kuman. Kamu harus menempatkan kasur busa berjauhan dengan sudut kamar yang tingkat kelembabannya tinggi.

Jangan menjemur kasur di bawah sinar matahari.Kesalahan yang umum sering terjadi adalah menjemur kasur di bawah teriknya sinar matahari. Kebiasaan tersebut ternyata bisa mengakibatkan kasur mengempis, teksturnya menjadi kering dan keras. Cukup angin-anginkan saja, dan biarkan selama 4-5 jam di luar ruangan. Jangan lupa membalikkan sisinya setiap 2 jam sekali

Baca juga: Agar Kamar Tidur Lebih Nyaman

Putar kasur busa secara berkala.Agar seluruh bagian di kasur busa kamu menerima beban yang sama rata, putarlah posisinya secara berkala. Dengan memutar atau mengubah posisinya sebulan sekali, dapat menghindari terjadinya penipisan di bagian-bagian tertentu. Selain itu, hindari menyimpan benda-benda berbobot besar seperti buku-buku tebal di atas kasur. (Ing)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me