Ayo! Jadwalkan Berbenah Rumah Bersama Keluarga

Big Banner

Pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama tentunya akan menjadi ringan. Begitu pula halnya dengan berbenah rumah, akan terasa ringan kalau melibatkan seluruh anggota keluarga.

Jika setiap penghuni rumah berkontribusi, mereka akan lebih menghargai hasilnya. Secara tidak langsung, melalui kegiatan berbenah ini kita sekaligus memperkenalkan anak tentang kerja sama.

Baca juga: Tips Memilih Rumah Bekas Pakai

Maka itu, yuk! agendakan berbenah rumah bersama keluargamu.

Jadwal yang Realistis

Jadwal yang realistis adalah kunci dari berjalannya agenda tersebut. Kesibukan setiap anggota keluarga seringkali menjadi hambatan untuk mewujudkan niat membersihkan rumah bersama.

Karena itu, buatlah jadwal yang tidak ngoyo. Kamu bisa menjadwalkan hari minggu atau hari libur nasional ketika semua anggota keluarga berkumpul di rumah.

Bagilah pula tugas berdasarkan kemampuan masing-masing anggota keluarga. Kamu dapat merotasi tugas-tugas tersebut bila diperlukan agar terhindar dari kebosanan mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja.

Manfaatkan Teknologi

Di zaman serba canggih ini, manfaatkanlah teknologi. Selain alat-alat kebersihan rumah, gunakan pula gadget-mu untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Gunakan aplikasi pada telepon seluler untuk mendaftar pekerjaan dan tugas-tugas yang harus dilakukan. Begitu pula, tulislah jadwal sekaligus pengingatnya.

Pilihlah aplikasi yang bisa diakses oleh beberapa orang sekaligus, sehingga setiap anggota keluarga mengetahui tanggung jawab dan pekerjaannya masing-masing.

Baca juga: Tips Hidroponik di Rumah

Jangan lupa untuk bersenang-senang bersama keluarga setelah menyelesaikan pekerjaan rumah bersama-sama sebagai hadiahnya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me