Sayangi Wallpapermu!

Big Banner

Wallpaper merupakan salah satu pilihan asyik untuk membuat dinding rumah tampil menarik. Dengan variasi yang sangat beragam, wallpaper juga memungkinkan kamu memberi ruang sentuhan bertema khusus untuk ruang istimewamu.

Sebut saja ruang keluarga. Sebaiknya kamu memilih wallpaper yang memunculkan kesan hangat dan nyaman. Sementara untuk ruang tidur, bisa menyesuaikan dengan karakter pribadimu.

Berbeda dengan cat dinding, wallpaper membutuhkan perawatan agar tampilan menariknya bisa tahan lama. Bagaimanakah caranya?

Baca juga: Pilih-pilih Wallpaper yang Tepat

Jangan pernah menunda membersihkan noda yang menempel pada wallpaper kesayanganmu ya! Jika cepat dibersihkan, akan menghindari munculnya reaksi noda tersebut untuk jangka waktu lama dan membuatnya kian sulit untuk dihilangkan.

Cobalah bersihkan dengan menggunakan air hangat dan sabun. Gosok noda tersebut, lalu basuh dengan air dan handuk bersih setelahnya.

Baca juga: Kelebihan Wallpaper Dibanding Cat Dinding

Apabila nodanya membandel, gunakan deterjen (sabun bubuk). Jangan lupa untuk selalu membasuhnya dengan air bersih setelah digosok.

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah proses menggosok noda. Jangan menggosok terlalu keras karena justru akan merusak wallpaper.

Jangan menggunakan kain berbahan wool, pemutih, atau aseton dan sejenisnya dalam membersihkan wallpaper-mu. Nah jika wallpaper berjamur,  gunakan formula anti jamur yang tepat untuk mengatasinya. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me