Kontrol Peralatan Rumah dengan Teknologi Berbasis IoT

Big Banner

Saatnya kini kamu ucapkan selamat tinggal kepada remote control konvensional. Ya, karena hanya dengan satu sentuhan semua peralatan rumah bisa dikontrol lewat smartphone. Teknologi terbaru ini bernama marthomio & building.

Dikembangkan Smart Teknologi Indonesia (STI), teknologi terbaru smartphone tersebut sudah berbasis Internet of Things (IoT). Nantinya untuk mengoperasikan peralatan rumah hanya bisa digunakan dengan smartphone android, dan akan dikembangkan juga pada IOS, serta Windows pada tahun ini.

Baca juga: Dapur Lebih Sehat dengan Teknologi Cooker Hood

Keunggulan dari teknologi terbaru yang juga dijuluki smart door and window itu akan membuat pintu dan jendela rumah lebih aman dan elegan dengan kunci digital. Ketika kamu pulang ke rumah membuka pintu dapat menggunakan pin, kartu, wifi, dan slide dari smartphone kamu hanya dengan menempelkan ponsel ke sensor depan pintu rumahmu.

Misalnya saat kita kembali ke rumah ternyata kunci tertinggal di kantor atau di tempat lain, kamu tetap bisa masuk dengan smartphone kamu yang sudah terintegrasi dengan IoT. Teknologi canggih lainnya adalah lighting management yang dapat mengatur intensitas cahaya lampu sesuai kebutuhan dengan sensor cahaya dan gerak.

Baca juga: Kala Teknologi Mengubah Hidup Pemilik Rumah

Ingin menyiram tanah agar tak terlihat gersang saat musim kemarau? Fitur home appliance dan smart garden dapat mengukur kelembapan tanah. Jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi menyiram tanah karena dia sudah bisa menyiram otomatis ketika tanah kering. Keren kan teknologi terbaru berbasis IoT ini? (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me