Dekor Rumah Bergaya Vintage Tanpa Kesan Kuno

Big Banner

Menerapkan dekorasi vintage pada rumah memang unik. Apalagi untuk mencari barang antik sekarang ini tak sulit. Banyak toko yang menjualnya.

Buat kamu yang berniat membeli barang-barang antik,  berhati-hatilah. Terlalu banyak menaruh barang vintage di rumah, salah-salah malah bisa menimbulkan kesan kuno dan suram.

Baca juga: Memilih Lukisan untuk Dekor Dinding Rumah

Agar tak terjadi yang seperti itu, beberapa kiat khusus berikut ini bisa kamu ikuti dengan mudah. Kamu bisa tetap menggabungkan dekorasi vintage-mu dengan sentuhan modern. Seperti apa?

Pilih Titik Fokus

Terlalu berlebihan mendandani rumah agar mati-matian terlihat vintage dan antik malah bisa menampilkan kesan kuno, suram, bahkan berantakan.

Cara paling gampang untuk menghindari hal tersebut adalah dengan menaruh satu barang saja untuk menjadi pusat perhatian. Bisa dengan menaruh turn table, meja kopi, atau benda-benda lainnya.

Buatlah pula batas desain untuk dekorasimu. Titik fokus tersebut dapat membantu dalam membuat batas desain untuk dekorasi.

Praktis dan Bijak

Ketika sedang berburu barang antik, jangan mudah tergiur dengan berbagai barang yang menarik. Jadilah praktis dan bijak. Pikirkan benda apa yang akan benar-benar terpakai dan mendukung dekorasi rumahmu.

Pikirkan pula benda-benda modern yang telah kamu miliki, apakah akan selaras bila digabungkan dengan benda-benda antik yang akan kamu beli itu.

Baca juga: Ayo, Dekor Ulang Rumah Anda!

Pilih yang Minimalis

Ketika berburu benda vintage, pilihlah bentuk minimalis. Barang-barang antik umumnya berat dan sulit dijinjing. Selain memudahkanmu saat membawa pulang, benda dengan ukuran minimalis juga tidak akan membuat ruang menjadi sesak.

Sesuaikan dengan Warna Ruangan

Sesuaikan dengan benda-benda antikmu dengan ruangan tempat ia akan ditempatkan. Sesuaikan dengan warna dinding dan tirai pada ruangan tersebut. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me