REI: Apartemen Banyak Diminati Masyarakat

Big Banner

WE Online, Semarang – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menyatakan apartemen banyak diminati oleh masyarakat seiring dengan gaya hidup masyarakat yang ingin tinggal di hunian vertikal.

“Kebanyakan masyarakat dalam hal ini konsumen pernah merasakan tinggal di apartemen atau memang ingin tinggal di apartemen,” kata Ketua REI Jateng MR Prijanto di Semarang, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, tingginya minat masyarakat khususnya Kota Semarang terhadap apartemen terlihat dari semakin menjamurnya pembangunan apartemen di beberapa titik di Kota Semarang. Khusus untuk kawasan Tembalang saja, pada tahun ini akan dibangun beberapa apartemen di antaranya Abimanyu dan Paragon.

Diakuinya, khusus untuk Kota Semarang salah satu daerah yang diminati untuk pembangunan hunian vertikal adalah kawasan atas.

“Kami juga sudah mendata, secara keseluruhan untuk penjualan apartemen yang ada di Semarang sudah mencapai 75 persen dari yang terbangun, bahkan sudah ada yang terjual habis. Ini hasil yang cukup bagus,” katanya.

Sebagai contoh, dari 400 unit apartemen yang dimiliki oleh Paltrow, tinggal 25 persen yang belum laku terjual. Kondisi tersebut menandakan minat masyarakat terhadap apartemen cukup bagus.

Menurut dia, pembangun apartemen merupakan solusi dari kesulitan untuk memperoleh tanah terutama di kota-kota besar. Tidak hanya apartemen tetapi pembangunan rumah susun juga bisa menjadi solusi.

“Pada dasarnya kami akan lebih banyak memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk bisa menikmati hunian bertingkat, salah satunya memberikan fasilitas yang lengkap baik di apartemen maupun rumah susun,” katanya.

Bahkan, pihaknya berharap ke depan masyarakat akan lebih memilih tinggal di hunian vertikal mengingat fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan fasilitas yang ada di rumah tapak. (Ant)

Penulis/Editor: Sucipto

Foto: Sufri Yuliardi

Tag: apartemen

wartaekonomi.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me