Besok, RUU Tapera Akan Disahkan DPR

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apabila tidak ada perubahan kita akan segera memiliki Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (UU Tapera). Besok, Kamis (18/2), RUU Tapera akan dibawa ke sidang paripurna DPR untuk disahkan menjadi undang-undang. Rencana pengesahan ini terjadi setelah ada kesamaan pandangan antara pemerintah dan DPR mengenai substansi dalam RUU Tapera.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sudah ada kesamaan pandangan antara pemerintah dan Pansus RUU Tapera, jadi langkah selanjutnya ke paripurna untuk disahkan menjadi undang-undang,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono, usai rapat dengan Pansus Tapera di Kompleks DPR Senayan, Selasa (16/2).

Ketua Pansus RUU Tapera yang juga anggota Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Yoseph Umar Hadi mengatakan, dengan berlakunya undang-undang ini seluruh warga negara Indonesia yang sudah bekerja wajib mengiur ke Tapera. Dana Tapera akan digunakan untuk mendukung pembangunan perumahan khususnya bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Dengan berlakunya UU Tapera ini  kami  sudah “pecah telor” karena ini akan menjadi undang-undang pertama yang disahkan DPR pada tahun ini. Kita juga senang karena undang-undang ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Di DPR delapan  fraksi secara bulat mendukung RUU Tapera ini untuk segera dibawa ke paripurna,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me