Mau Cicil Apartemen di Singapura? Simak Dulu Aturannya

Big Banner

Jakarta -Untuk menarik perhatian konsumen, para pengembang properti biasanya menawarkan berbagai promosi menarik seperti membebaskan biaya uang muka hingga memberikan sejumlah hadiah langsung. Namun beda halnya dengan yang diterapkan Singapura.

Pemerintah Singapura menetapkan aturan dalam hal menyicil apartemen, yaitu :

  • Maksimum usia pemohon ketika cicilan lunas adalah 65 tahun, namun jangka waktu cicilan maksimum adalah 30 tahun.
  • Tidak ada promo diskon atau hard cash.
  • Tempat penyalur kredit berasal dari Bank Lokal Singapura dan mata uang yang digunakan adalah Dolar Singapura.

“Cicil apartemen di Singapura batas maksimal usia pemohon ketika lunas adalah 65 tahun, jadi misal usia pemohon 25 tahun dia hanya bisa mencicil maksimum 30 tahun (sampai usia 55 tahun), kalau usia pemohon 50 tahun, ia hanya punya waktu 15 tahun untuk menyelesaikan cicilannya,” terang Henry, Marketing agent dari Cairnhill Nine, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Cairnhill Nine adalah apartemen yang lokasinya dekat kawasan Orchard. Harga apartemen ini dibanderol mulai Rp 13 Miliar untuk luas 50 meter persegi. Fasilitas yang didapatkan oleh penghuni yaitu semi furnished, meliputi mesin cuci, kompor, kulkas, kitchen set, kamar mandi lengkap, dan lemari pakaian.

“Apartemen ini cukup murah untuk kawasan premium seperti Orchard. Fasilitasnya mulai dari kitchen set lengkap, kompor, kulkas, mesin cuci, kamar mandi lengkap, yang tidak ada tempat tidur, sofa, dan meja makan,” tutur Henry

Henry menjelaskan, di Singapura, Cairnhill Nine sistemnya kredit dari bank dengan bunga 1,8% dan DP (Down Payment/Uang Muka) 40%. Penyalur kredit adalah Bank lokal Singapura dengan mata uang Dolar Singapura.

(hns/hns)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me