Harga Properti di Singapura Turun 10%, Saatnya Beli Apartemen di Orchard

Big Banner

Jakarta -Investasi properti di Singapura merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan karena saat ini harganya sedang turun 10%. Salah satu lokasi properti itu berada di Orchard Road, kawasan terkenal di Singapura.

“Saat ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi di Singapura karena harga properti sedang turun 10% dan untuk long term bagus karena harganya cenderung stabil, karena apartemen yang terletak di area sentral terbatas,” ungkap Henry, marketing agent dari Cairnhill Nine, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Salah satu contohnya adalah Apartemen Cairnhill Nine, di kawasan Orchard. Harga apartemen ini dibanderol mulai Rp 13 Miliar untuk luas 50 meter persegi. Fasilitas yang didapatkan oleh penghuni yaitu semi furnished, meliputi mesin cuci, kompor, kulkas, kitchen set, kamar mandi lengkap, dan lemari pakaian.

“Apartemen ini cukup murah untuk kawasan premium seperti Orchard. Fasilitasnya mulai dari kitchen set lengkap, kompor, kulkas, mesin cuci, kamar mandi lengkap, yang tidak ada tempat tidur, sofa, dan meja makan,” kata Henry.

Selain tergolong murah, menurut Henry, saat ini jarang sekali dipasarkan apartemen dengan luas 50 meter persegi di kawasan Orchard. Umumnya, pengembang memasarkan apartemen dengan luas 100 meter persegi dan dibanderol antara Rp 25 miliar- Rp 30 miliar per unit.

Henry menambahkan untuk di kawasan Orchard sendiri, rata-rata pembeli terbagi rata berasal dari warga Singapura dan juga warga asing dan mereka ada yang membeli untuk ditempati sendiri ataupun investasi.

“50% orang Singapura, 50% orang asing, biasanya mereka beli untuk ditempatin sendiri atau hanya buat investasi saja, jadi disewain lagi,” tambah Henry.

(hns/hns)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me