Gelar IndoBuildTech 2016, Debindo Gandeng “EO” Asing

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan penyelenggara acara atau event organizer di Indonesia kian ketat.

Salah satu cara untuk tetap eksis dalam industri pameran, adalah dengan menggandeng pemain asing.

PT Debindo Multi Adhiswasti, satu di antara segelintir raksasa pameran Indonesia, contohnya. Mereka menggandeng perusahaan asing asal Rusia, International Trade Exhibition (ITE) Group dalam penyelenggaraan IndoBuildTech.

“Tiap-tiap perusahaan punya strategi, kita (Debindo) cari mitra orang asing. Setelah berpikir dua tahun, saya lihat cocok dengan ITE,” ujar Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pertimbangan Debindo menggaet ITE, adalah kecocokan secara personal dengan beberapa staf dari ITE. Selain itu, menurut Effi, yang paling penting adalah meski bermitra dengan ITE, ia tetap mendapatkan posisi tertinggi.

Artinya, Debindo tetap dapat memimpin ITE dalam menyelenggarakan pameran di Indonesia. “Kalau (bermitra dengan) yang lain, saya tidak tahu. Dengan ITE, Indonesia bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelas Effi.

PT Debindo-ITE tidak hanya sekali ini menggelar pameran. Sejak 2015, Debindo sudah menggandeng ITE dalam menyelenggarakan IndoBuildTech.

Pada tahun tersebut, total pengunjung IndoBuildTech yang digelar di Jakarta Convention Center mencapai 35.000 orang dengan jumlah peserta 240 perusahaan.

Tahun ini, peserta IndoBuildTech sudah mencapai 500 perusahaan dengan 100 peserta tambahan yang menunggu konfirmasi.

IndoBuildTech Jakarta 2016 akan digelar oleh PT Debindo-lTE di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Kegiatan ini akan diadakan selama 4 hari, yaitu 25 Mei-29 Mei 2016.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me